Tips Mengobati Kista Baker Secara Alami Ala Rumahan

Anda merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang menderita kista baker? Bingung cara mengatasinya? Lakukan Tips Mengobati Kista Baker Secara Alami Ala Rumahan Ini

Memahami Lebih Dalam Mengenai | Penyakit Kista Baker

Kista baker atau kista popliteal merupakan gumpalan cairan yang membentuk sebuah benjolan di belakang lutut dan bisa memperburuk saat penderita aktif bergerak atau terjadi penekanan pada lututnya. Penyakit ini kerap menyerang anak-anak diusia 4-7 tahun dan sekarang orang dewasa usia 35-70 tahun. Akan tetapi orang dewasa biasanya lebih sering dan rentan terkena penyakit ini dibandingkan dengan anak-anak.

Penyebab dan Faktor Resiko | Penyakit Kista Baker

Perlu anda ketahui bahwa ada cairan pelumas yang disebut dengan cairan synovial yang fungsinya membantu kaki untuk mengayun dengan mulus dan mengurangi gesekan diantara bagian kaki yang bergerak.

 Akan tetapi kadang lutut menghasilkan terlalu banyak cairan synovial menyebabkan penumpukan pada area dibelakang lutut (popliteal bursa) dan menyebabkan kista baker. Hal ini bisa terjadi dikarenakan oleh :

  • Peradangan sendi lutut misalnya yang terjadi pada berbagai jenis arthritis
  • Cedera lutus misalnya robeknya tulang rawan

Ada juga beberapa faktor yang membuat anda lebih beresiko terkena kista baker diantaranya yaitu :

  • Arthritis pada sendi lutut
  • Cedera robekan meniskus
  • Cedera pada sendi lutut.

Tips Mengobati Kista Baker Secara Alami Ala Rumahan

Langkah penting untuk mengobati kista baker adalah dengan mengistirahatkan kaki yang terkena kista dan mengobati kemungkinan penyebab yang mendasarinya misalnya radang sendi. Selain itu lakukan Tips Mengobati Kista Baker Secara Alami Ala Rumahan ini :

>> Tempelkan Es Pada Lutut Di Sekitar Kista

Sesegera mungkin anda haru menempelkan es pada lutut yang terkena kista. Es bisa membantu mengurangi bengkak dan radang di sekitar area yang terkena kista yang juga akan membantu mengurangi rasa nyeri. Tempelkan es di lutut anda hanya 15-20 menit dalam satu waktu. Sebelum menempelkan es yang baru biarkan area tersebut berubah menjadi hangat ke suhu ruangan (15-20 menit kemudian). Ini bisa membantu mengurangi bengkak dan rasa nyeri di hari pertama atau kedua setelah terkena kista. Dalam periode ini anda bisa menempelkan es pada lutut anda sesering mungkin.

  • Balut es (atau benda beku yang lain) dengan handuk (jangan pernah menempelkannya langsung pada kulit) sebelum Anda menempelkannya.

>> Gunakan Kompresi

Kompresi akan membantu mengurangi bengkak di area yang terkena kista dan membantu menstrabilkan lutut. Ikatkan perban elastis (ace wrap), plester latihan (trainer’s tape), pelindung lutut atau bahkan selembar kain di sekitar area yang terkena kista.

  • Ikat dengan cukup ketat untuk menstabilkan lutut tetapi jangan terlalu ketat agar tidak menghalangi sirkulasi darah.

>> Angkat Kaki Anda

Anda bisa mengurangi pembengkakan dan mengembalikan aluran darah ke jantung dengan meninggikan posisi kaki. Sambil berbaring angkat kaki anda diatas posisi jantung (atau setinggi yang anda inginkan asalkan tidak membuat anda merasa nyeri). Apabila anda tidak mampu untuk mengangkat kaki yang terkena kista usahakan agar kaki anda minimal tetap sejajar dengan lantai.

  • Cobalah juga untuk mengganjal kaki dengan bantal saat Anda tidur agar posisinya tetap terangkat.

>> Lakukan Peregangan Hamstring Sambil Berdiri

Carilah bangku atau objek yang mempunyai tinggi kira-kira 50cm. Tempatkan kaki yang tidak terkan kista diatas bangku dengan lutut yang sedikit ditekuk. Condongkan tubuh anda ke depan dan ke bawang (dengan punggung yang tetap lurus) hingga paha anda merasa tegang. Tetaplah dalam posisi ini selama 30 detik.

  • Lakukan 3x peregangan dalam satu sesi, 2x dalam sehari dan sebelum dan setelah anda latihan yang lain.
  • Apabila paha Anda terasa tidak terlalu meregang, cobalah sedikit miring ke sisi kaki yang meregang dan condongkan tubuh ke arah depan.

>> Cobalah Untuk Melakukan Peregangan Hamstring Sambil Berbaring

Berbaringlah telentang. Tekuk lutut kaki yang ingin anda regangkan. Tempatkan satu tangan di belakang paha dan tangan yang lain di belakang betis. Tarik kaki anda ke arah tubuh yang menggunakan tangan dan jagalah agar lutut tetap ditekuk dengan sudut 20°. Bagina belakang paha anda kana merasa tegang. Pertahankan posisi ini selama 30detik.

  • Lakukan 3 gerakan dalam satu sesi, 2x dalam sehari dan sebelum dan juga sesudah latihan yang lain.
  • Apabila tangan Anda tidak dapat menjangkau kaki untuk ditarik, cobalah membelitkan handuk di kaki Anda. Kemudian Anda bisa mendapatkan peregangan yang sama dengan menarik handuk tersebut sebagai gantinya.

>> Lakukan Gerakan Hamstring Sambil Duduk

Untuk melakukan latihan ini duduklah di tepian kursi. Tekuk kaki yang tidak terkena kista dalam posisi duduk yang normal dan tempatkan kaki yang terkena kista di depan anda dengan lutut sedikit ditekuk. Dari posisi ini condongkan tubuh anda ke depan (dangan punggung yang tetap lurus dan kepala diatas) hingga paha belakang anda merasa tegang. Tetaplah dalam posisi ini selama 30detik.

  • Lakukan di setiap sesi sebanyak dua kali sehari atau sebelum dan sesudah latihan.

>> Gunakan Tekukan Lutut

Sambil duduk, tekuk dan luruskan lutut anda secara bergantian sejauh mungkin tanpa menimbulkan nyeri. Latihan ini bisa membantu anda untuk mempertahankan jangkauan gerakan secara normal.

  • Lakukan satu kali dalam sehari dengan maksimal 20 gerakan apabila anda tidak merasakan nyeri.

>> Cobalah Menggerakan Kontraksi Kuadrisep Statis

Tempatkan gulungan handuk di bawah lutut dengan kaki yang lurus. Dorong lutut anda ke bawah ke arah handuk untuk mengencangkan otot-otot paha anda (kuadrisep). Letakkan jari pada paha untuk merasakan kencangnya otot ketika anda melakukan kontraksi.

  • Setiap kali mengulangi gerakan tahan posisi ini selama 5detik dan ulangi sepuluh kali sekeras mungkin tanpa menimbulkan rasa nyeri.

#TIPS

  • Apabila anda mengalami obesitas sebaiknya anda menyembuhkan kista terlebih dahulu sebelum berupaya untuk menurunkan berat badan anda. karena obesitas bisa memperbesar tekanan pada lutut dan memperparah kondisi anda.

#PERINGATAN!

  • Jangan terlalu memaksakan diri anda dengan menggunakan lutut anda untuk berjalan saat anda terkena penyakit kista baker ini.

Ingin Mencegah dan Mengobati Kista Baker Secara Herbal? Yang Aman Dan Tidak Menimbulkan Efek Samping? Obat Herbal Kista Baker Ini Solusi Terbaiknya~!


 Tips Mengobati Kista Baker Secara Alami Ala Rumahan yang terakhir adalah dengan mencoba menggunakan obat herbal. Mengapa harus menggunakan produk herbal? Karena produk herbal terbuat dari bahan-bahan alami tanpa adanya bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Obat Herbal Kista Baker yang sudah sangat terbukti sangat efektif dan manjur untuk mencegah dan mengobati Kista Baker secara ALAMI, AMAN, CEPAT dan TANPA EFEK SAMPING dengan HARGA yang sangat TERJANGKAU. Menggunakan Obat Herbal Kista Baker merupakan solusi yang sangat tepat. Obat Herbal ini sudah sangat terpercaya dan terjamin khasiatnya. Tidak hanya itu Obat Herbal Kista Baker ini juga terbuat dari bahan-bahan yang 100% alami pilihan dan tidak menggunakan bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia dari anak-anak hingga lanjut usia. Untuk Lebih lengkap klik disini.

Mau tau info lebih lanjut? >>Klik Disini<<

Obat Herbal Kista Baker

 
Best regards,

Ilham Nur Rizki Muharram
Tips Mengobati Kista Baker Secara Alami Ala Rumahan
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Hotline : 081320494019 (Telp.SMS)- 5D55CD3A (BBM)

Facebook Comments

Artikel Lainnya :

Walatra Berkah

Distributor Resmi Dari Produk Herbal Berkah Walatra

%d blogger menyukai ini: