Tips Mencegah Agar Tidak Terkena Limfedema Terampuh

Anda Sudah Pernah Mendengar Mengenai Penyakit Limfedema? Tidak Ingin Terkena Penyakit Ini Seperti Yang Lainnya? Jangan Khawatir Lakukan Tips Mencegah Agar Tidak Terkena Limfedema Terampuh

Memahami Lebih Dalam | Penyakit Limfedema

Limfedema merupakan pembengkakan yang umumnya terjadi pada salah satu atau kedua lengan dan tungkai yang disebabkan oleh penghambatan atau gangguan pada sistem limfatik yang merupakan bagian dari sistem imun didalam tubuh. Pada umumnya kondisi ini terjadi karena wanita yang menjalani perawatan atau terapi kanker payudara.

Gangguan limfa sering muncul setelah pengobatan kanker. Penyakit ini bisa muncul pada semua golongan umur. Anda bisa membatasi peluang terkena penyakit dengan mengurangi faktor resiko. Konsultasikanlah kepada dokter untuk informasi lebih lanjut.

Penyebab dan Faktor Yang Bisa Menyebabkan | Penyakit Limfedema

Limfedema terjadi ketika aliran limfa terhambat dan membuat cairan limfa tidak bisa mengalir secara normal. Terdapat 2 jenis penyebab gangguan limfa yaitu primer dan sekunder. Jenis primer yang langka disebabkan oleh kelainan perkembangan. Gangguan limfa ini muncul pada orang berumur 20 tahun dibawah. Sedangkan gangguan limfa sekunder disebabkan oleh penyakit lain misalnya penyakit infeksi (streptococcus, filariasis).

Tips Mencegah Agar Tidak Terkena Limfedema Terampuh

Limfedema memang bukanlah penyakit menular dan bukanlah penyakit yang umum terjadi, akan tetapi tidak menutup kemungkinan anda bisa terkena penyakit ini. Maka dari itu agar tidak terkena penyakit ini lakukan Tips Mencegah Agar Tidak Terkena Limfedema Terampuh ini :

>> Jangan Mandi Menggunakan Air Hangat Untuk Waktu Yang Lama

Jang merendam anggota badan yang mungkin terkena limfedema kedalam air panas, mandi uap atau berdiam di area lain yang mempunyai panas tinggi. Apabila anda memang ingin mandi air panas jangan sampai lengan anda terendam air.

  • Jangan menggunakan bantalan pemanas atau perlatan pemanas yang lain
  • Jangan melakukan pijat yang mendalam pada area yang terkena
  • Panas dan pijat akan menarik banyak cairan ke area tersebut yang bisa memicu limfedema
  • Sebisa mungkin jagalah agar lengan anda tidak terkena paparan sinar matahari.

>> Jangan Membawa Tas Bahu atau Benda Yang Berat

Untuk melakukan pemulihan sesuah pengobatan kanker atau operasi jangan menggunakan bagian tubuh yang terkena limfedema untuk membawa benda yang berat. Berhati-hatilah jangan sampai mengerahkan banyak tenaga menggunakan lengan yang beresiko terkena limfedema.

  • Saat membawa benda yang berat usahakan untuk menaikkan lengan diatas pinggang
  • Ketika adna semakin kuat seiring dengan berjalannya waktu anda bisa kembali mengangkat benda-benda yang berat secara bertahap.

>> Jangan Menggunakan Perhiasan atau Pakaian Yang Ketat

Apabila jam tangan, gelang, cincin atau perhiasan lainnya yang terasa ketat, longgarkan atau lepaskan perhiasan tersebut. Pastikan anda menggunakan pakaian yang longgar dan tidak membuat gerakan anda terbatasi.

  • Jangan menggunakan baju atasan dengan leher yang ketat apabila anda beresiko terkena limfedema di leher atau kepala
  • Penyempitan yang terjadi di sekitar leher, lengan, kaki, pergelangan tangan atau bagian tubuh yang lain bisa menimbulkan penumpukan cairan di area tersebut.

>> Konsumsi Makanan Yang Seimbang dan Rendah Natrium

Sertakan dua sampai tiga porsi buah-buahan, dan 3-5 porsi sayuran setiap harinya. Konsumsi makanan yang kaya akan serat misalnya roti dari gandum utuh (whole grain), serealia, nasi, pasta da sayuran dan buah-buahan yang segar. Apbila anda menginginkan hasil terbaik jangan mengkonsumsi minumam beralkohol atau batasi asupan anda menjadi satu minuman dalam sehari.

  • Hindari makanan cepat saji atau junk food dengan kalori yang tinggi dan rendah nutrisi. Selain banyak mengandung kalori dan rendah nutrisi makanan ini biasanya banyak mengandung natrium
  • Kurangi mengkonsumsi daging merah dan produk daging olahan misalnya sosis, hot dog atau daging babi asap (bacon).

>> Jagalah Berat Banda Agar Tetap Dalam Kisaran Sehat

Obesitas atau kelebihan berat badan mempunyai konstribusi terhadap resiko terkena limfedema. Ini karena adanya tekanan tambahan pada area yang telah mengalami bengkak sehingga menyebabkan gangguan yang lebih parah terhadap aliran cairan limfatik.

  • Kunci untuk mempertahankan berat badan yang ideal adalah dengan melakukan diet sehat dan olahraga yang tepat dan bersikap disiplin
  • Apabila anda membutuhkan bantuan tentang hal ini berkonsultasilah dengan dokter. Dokter akan memberikan saran dan rujukan pada layanan perawatan berdasarkan kondisi anda.

>> Lakukan Pola Hidup Sehat

Limfedema bisa dicegah dengan mempunyai berat badan yang sehat dan bisa mempertahankannya. Menjalani kebiasaan makan yang sehat dan melakukan olahraga yang teratur merupakan bagian dari kehidupan yang sehat secara menyeluruh.

  • Dapatkan tidur yang cukup bisa membantu menjaga sistem kekebalan tubuh yang kuat dan mengurangi resiko berkembangnya limfedema
  • Mintalah bantuan dokter untuk merancang rutinitas latihan yang sehat. Mungkin anda tidak disarankan untuk melakukan olahraga yang berat akan tetapi cobalah untuk menyertakan olaharaga sebagai bagian dari aktivitas rutin anda sehari-hari.

>> Jauhi Merokok

Merokok bisa mempersempit kapiler dan pembuluh darah kecil, sehingga bisa mempersulit cairan untuk mengalir dengan bebas ke seluruh tubuh. Merokok bisa menghabiskan oksigen dan nutrisi lain yang dibutuhkan oleh tubuh yang ada di dalam aliran darah yang sehat. Merokok juga bisa merusak elastisitas kulit.

  • Apabila anda membutuhkan bantuan untuk berhenti merokok bertanyalah pada dokter atau penyedia layanan kesehatan. Terdapat banyak kelompok dukungan untuk membantu mereka yang ingin berhenti merokok.
  • Berhenti merokok juga bisa membantu meminimalkan resiko terhadap berkembangnya kanker dan masalah kesehatan lainnya.

Ingin Mencegah dan Mengobati Limfedema Secara Herbal? Yang Aman Dan Tidak Menimbulkan Efek Samping? Obat Herbal Limfedema Ini Solusi Terbaiknya~!


Tips Mencegah Agar Tidak Terkena Limfedema Terampuh yang terakhir adalah membersihkan rahim pasca keguguran dengan mencoba menggunakan obat herbal. Mengapa harus menggunakan produk herbal? Karena produk herbal terbuat dari bahan-bahan alami tanpa adanya bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Obat Herbal Limfedema yang sudah sangat terbukti sangat efektif dan manjur untuk mencegah dan mengobati Limfedema secara ALAMI, AMAN, CEPAT dan TANPA EFEK SAMPING dengan HARGA yang sangat TERJANGKAU. Menggunakan Obat Herbal Limfedema merupakan solusi yang sangat tepat. Obat Herbal ini sudah sangat terpercaya dan terjamin khasiatnya. Tidak hanya itu Obat Herbal Limfedema ini juga terbuat dari bahan-bahan yang 100% alami pilihan dan tidak menggunakan bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia dari anak-anak hingga lanjut usia. Untuk Lebih lengkap klik disini.

Mau tau info lebih lanjut? >>Klik Disini<<

Obat Herbal Limfedema

Best regards,

Ilham Nur Rizki Muharram
Tips Mencegah Agar Tidak Terkena Limfedema Terampuh
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Hotline : 081320494019 (Telp.SMS)- 085261436601 (WhatsApp)- 5D55CD3A (BBM

Facebook Comments

Artikel Lainnya :

Walatra Berkah

Distributor Resmi Dari Produk Herbal Berkah Walatra

%d blogger menyukai ini: