Pantangan Makanan Untuk Penderita Miom

Anda Merupakan Salah Satu Penderita Miom? Sudah Berobat Kemana-mana Tidak Kunjung Sembuh? Hati-Hati Hindari Pantangan Makanan Untuk Penderita Miom Ini !!

Memahami Lebih Dalam | Penyakit Miom

Miom merupakan pertumbuhan sel tumor didalam atau disekitar uterus (rahim) yang tidak bersifat kanker atau ganas. Miom dikenal juga dengan nama mioma, uteri fibroid atau leiomioma. Miom berasal dari sel otot rahim yang mulai tumbuh secara tidak normal. Pertumbuhan inilah yang akhirnya membentuk tumor jinak.

20-50% dari wanita usia subur mempunyai mioma uteri. Sementara banyak wanita tidak mengalami masalah apapun gejalanya bisa menjadi cukup parah jika tidak segera dilakukan pengobatan. Biasanya dokter akan memerlukan operasi untuk pengangkatan miom yang ada dalam rahim anda, namun kini telah banyak tersedia obat miom yang terbuat dari bahan alami yang sangat aman dan terjamin ampuh untuk mengatasi miom tanpa harus melakukan operasi.

Ada 4 jenis utama dari miom yaitu diantaranya :

  • Fibroid intramural. Miom jenis ini tumbuh di antara jaringan otot rahim. Lokasi ini merupakan tempat yang paling umum terbentuknya miom.
  • Fibroid subserous. Miom yang tumbuh di bagian luar dinding rahim, ke rongga panggul. Jenis ini bisa tumbuh menjadi sangat besar.
  • Fibroid submucous. Miom ini tumbuh di lapisan otot bagian dalam dari dinding rahim. Jika sampai tumbuh, miom ini bisa menyebabkan pendarahan parah saat menstruasi dan komplikasi serius lainnya.
  • Fibroid pedunculated. Miom jenis ini tumbuh di batang kecil di dalam atau di luar rahim.

Pantangan Makanan Untuk Penderita Miom

Apabila anda menderita miom, tidak hanya melakukan pengobatan dan mengkonsumsi obat saja akan tetapi anda juga harus lebih memperhatikan asupan makanan yang anda konsumsi. Ada beberapa Pantangan Makanan Untuk Penderita Miom diantaranya yaitu :

> Makanan Lemak Jenuh

Makanan yang tinggi akan lemak jenuh menjadi Pantangan Makanan Untuk Penderita Miom. Ini disebabakan oleh lemak jenuh yang bisa meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh yang memungkinkan miom tumbuh semakin cepat dan membesar.

Lemak jenuh juga sangat sulit diproses di organ hati sehingga tubuh akan kesulitan untuk memecah dan membersihkan diri dari kelebihan hormon. Contoh makanan yang tinggi akan lemak jenuh diantaranya yaitu daging, soso, kuning telur, alpukat dan makanan ringan misalnya kue.

> Daging Merah

Dading merah dari mamalia dan bebek menjadi Pantangan Makanan Untuk Penderita Miom. Ini katena daging merah mengandung lemak jenuh yang sangat tinggi yang bisa meningkatkan kadar estrogen.

Contoh daging merah yang kaya akan lemak jenuh diantaranya yaitu sapi, kerbau, kambing, domba dan bebek. Untuk mengganti daging merah anda bisa mengkonsumsi ayam tanpa lemak dan ikan sebagai sumber protein harian anda.

> Susu Full Cream Yang Tinggi Lemak

Wanita yang sudah terkena miom sangat dianjurkan untuk mengurangi dan bahkan menjauhi produk susu yang tinggi lemak misalnya susu full cream dan mentega. Karena semakin sering anda mengkonsumsi susu yang tinggi lemak maka akan semakin cepat miom yang ada dalam tubuh anda menjadi membesar.

> Makanan dan Minuman Yang Mengandung Kafein

Minuman dan makanan yang mengandung kafein merupakan Pantangan Makanan Untuk Penderita Miom. Menurut Wiliam E. Richardo seorang Profesor dari Atlanta Clinic of Prefentive Medicine mengatakan bahwa orang yang mengidap miom sangat dilarang untuk mengkonsumsi kafein. Karena kafein ini mengandung senyawa metilxantin yang bisa meningkatkan pertumbuhan miom.

Contoh makanan dan minuman yang tinggi akan kafein diantaranya yaitu kopi, teh, coklat dan minumam berenergi.

> Makanan Yang Terlalu Asin

Pantangan Makanan Untuk Penderita Miom yang selanjutnya adalah makanan yang terlalu asin karena bisa menggangu fungsi hati. Hati merupakan organ yang paling bertanggung jawab untuk mengeluarkan racun dan menyimbangkan hormon.

Apabila hormon tidak seimbang maka bisa menyebabkan miom semakin membesar atau bahkan akan menimbulkan tumbuhnya miom yang baru. Makanan yang terlalu asin yang harus dihindari diantaranya yaitu makanan kaleng, kacang panggang, pretzel, acar dan ikan asin.

> Nasi Putih

Nasi putih sebenarnya tidak harus dihindari sama sekali akan tetapi cukup dikurangi dan dibatasi saja porsinya. Karena nasi putih bisa mengubah metabolisme estrogen yang bisa menyebabkan miom tumbuh semakin besar.

Tidak hanya nasi putih makanan sejenis yang harus dikurangi porsinya yaitu pasta, roti putih, kue dan cookies. Jadi bukan tidak boleh sama sekali akan tetapi hanya dikurangi porsi makanan ini dari biasanya.

> Produk Olahan Kedelai

Tahu dan semua produk olahan kedelai lainnya merupakan Pantangan Makanan Untuk Penderita Miom yang selanjutnya. Karena kedelai mengandung banyak hormon estrogen yang akan membuat miom yang ada dalam tubuh anda menjadi semakin membesar.

> Makanan Yang Cepat Saji

Untuk penderita miom yang mengalami siklus menstruasi yang mengerikan dimana adanya pendarahan berat dan menghabiskan semua energi anda maka jangan sekali-kali anda mencoba untuk mengkonsumsi makana cepat saji atau Fast Food. Karena ini akan semakin memperburuk gejala yang ada.

Maka dari sebisa mungkin anda mengkonsumsi makanan yang anda masak sendidi, apabila memungkinkan pilihlan makanan organik yang bebas dari tambahan kimia dan hormon buatan.

Tidak hanya Pantangan Makanan Untuk Penderita Miom yang harus dihindari, untuk memaksimalkan anda dalam pengobaan anda juga bisa mencoba menggunakan obat herbal. Mengapa harus menggunakan produk herbal? Karena produk herbal terbuat dari bahan-bahan alami tanpa adanya bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Obat Herbal Miom yang sudah sangat terbukti sangat efektif dan manjur untuk mencegah dan mengatasi Miom secara ALAMI, AMAN, CEPAT dan TANPA EFEK SAMPING dengan HARGA yang sangat TERJANGKAU. Menggunakan Obat Herbal Miom merupakan solusi yang sangat tepat. Obat Herbal ini sudah sangat terpercaya dan terjamin khasiat. Tidak hanya itu Obat Herbal Miom ini juga terbuat dari bahan-bahan yang 100% alami pilihan dan tidak menggunakan bahan kimia sedkitpun sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia dari anak-anak hingga lanjut usia. Untuk Lebih lengkap klik disini.

Mau tau info lebih lanjut? >>Klik Disini<<

Obat Herbal Miom

Best regards,

Ilham Nur Rizki Muharram
Pantangan Makanan Untuk Penderita Miom
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Hotline : 081320494019 (Telp.SMS)- 085261436601 (WhatsApp)- 5D55CD3A (BBM)

Facebook Comments

Pencarian Kata :

    pantangan penderita miyom

Artikel Lainnya :

Walatra Berkah

Distributor Resmi Dari Produk Herbal Berkah Walatra

%d blogger menyukai ini: