Ketahui! Bahaya Komplikasi Dari Retinopati Diabetik

Anda merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang menderita Retinopati Diabetik? Ketahui! Bahaya Komplikasi Dari Retinopati Diabetik Ini

Apa Itu Retinopati Diabetik?

Retinopati Diabetik nerupakan salah satu bentuk komplikasi yang diakibatkan oleh diabetes melitus, dimana kadar gula yang tinggi pada akhirnya mengakibatkan kerusakan pada pembuluh darah retina mata terutama jaringan-jaringan yang sensitif terhadap cahaya. Kondisi ini bias diderita oleh siapapun yang menderita diabetes tipa 1 atau 2, terutama mereka yang gula darahnya tidak terkontrol dan telah menderita diabetes dalam jangka waktu yang sangat lama.

Pada awalnya, Retinopati Diabetik seringkali hanya menunjukkan gejala yang ringat atau bahkan tidak menimbulkan gejala sama sekali. Akan tetapi apabila tidak ditangani Retinopati Diabetik bisa menyebabkan kebutaan. Maka dari itu penderita diabetes melitus harus selalu disarankan untuk melakukan pemeriksaan mata rutin setidaknya satu kali dalam setahun meskipun tidak merasakan keluhan apapun pada mata.

Retinopati Diabetik merupakan penyebab utama dari kehilangan penglihatan secara global. Dari perkiraan 285 juta penderita diabetes melitus di seluruh dunia, sekitar 1/3 mengalami tanda-tanda retinopati diabetik dan sepertiganya lagi merupakan Retinopati Diabetik yang mengancam jiwa.

Ketahui! Bahaya Komplikasi Dari Retinopati Diabetik

Apabila tidak segera diobati pembuluh darah baru yang tumbuh secara tidak normal di retina bisa menyebabkan gangguan penglihatan yang serius hingga kebutaan. Beberapa komplikasi dari retinopati diabetik yang mungkin terjadi yaitu :

  • Perdarahan vitreus. Pembuluh-pembuluh darah yang baru terbentuk akan rentan pecah, sehingga darah akan masuk ke bagian tengah mata. Jika darah yang bocor hanya sedikit, Anda mungkin hanya akan melihat bayangan gelap yang melayang-layang di lapangan pandang Anda. Semakin banyak darah yang bocor maka semakin terhalang pula penglihatan. Walau darah dapat berangsur-angsur menghilang dalam hitungan minggu atau bulan, penderita tetap berisiko kehilangan penglihatannya secara permanen jika retina telah rusak.
  • Terlepasnya retina. Pembuluh darah baru yang muncul akibat retinopati diabetik akan merangsang pembentukan suatu jaringan parut di lapisan retina. Jaringan parut inilah yang kelak berisiko untuk menarik retina lepas dari dasarnya, sehingga dapat memunculkan gejala-gejala seperti pengelihatan kabur, muncul gambaran tirai di lapangan pengelihatan, tampak kilatan cahaya, atau bahkan kebutaan.
  • Glaukoma. Ketika pembuluh darah tumbuh di mata, saluran air mata bisa tersumbat sehingga cairan akan menumpuk di bola mata dan tekanan bola mata akan meningkat. Kondisi peningkatan tekanan didalam bola mata ini disebut dengan glaukoma. Glaukoma bisa merusak saraf-saraf penglihatan sehingga bisa menyebabkan gangguan penglihatan.
  • Kebutaan. Pada akhirnya retinopati diabetik, glaukoma atau keduanya bisa menyebabkan kebutaan.

Upaya Pencegahan Retinopati Diabetik

Mengatur kadar gula darah dengan baik merupakan salah satu cara untuk menghindari hilangnya penglihatan. Berikuy ini merupakan beberapa langkah pencegahan retinopati diabetik :

  • Lakukan kegiatan aerobik seperti jalan kaki setidaknya selama 2 jam setiap minggu
  • Memulai diet makanan yang sehat dan seimbang yang sesuai dengan kondisi anda. Kurangi asupan gula, garam dan lemak
  • Mengurangi berat badan, bagi pemilik kondisi obesitas
  • Berhenti mengkonsumsi alkohol Berhenti merokok atau menghisap tembakau.
  • Minum obat diabetes atau insulin sesuai anjuran dokter
  • Pantau kadar kolesterol Anda.
  • Pantau kadar gula darah Anda melalui tes gula darah sesuai dengan instruksi dokter.
  • Diskusikan bersama dokter mengenai tes hemoglobin A1C yang mungkin bisa Anda lakukan selain tes gula darah.
  • Selalu waspada jika merasakan perubahan pada penglihatan Anda.

Pemeriksaan mata dan tekanan darah yang rutin juga merupakan langkah pencegahan awal agar penyakit tidak berkembang menjadi lebih buruk.

Rekomendasi Pengobatan Retinopati Diabetik Secara Herbal


Ingin Mencegah dan Mengobati Retinopati Diabetik Secara Herbal? Yang Aman Dan Tidak Menimbulkan Efek Samping? Obat Herbal Retinopati Diabetik Ini Solusi Terbaiknya~!


 Pengobatan Retinopati Diabetik yang terakhir adalah dengan mencoba menggunakan obat herbal. Mengapa harus menggunakan produk herbal? Karena produk herbal terbuat dari bahan-bahan alami tanpa adanya bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Obat Herbal Retinopati Diabetik yang sudah sangat terbukti sangat efektif dan manjur untuk mencegah dan mengobati Akalasia secara ALAMI, AMAN, CEPAT dan TANPA EFEK SAMPING dengan HARGA yang sangat TERJANGKAU. Menggunakan Obat Herbal Retinopati Diabetik merupakan solusi yang sangat tepat. Obat Herbal ini sudah sangat terpercaya dan terjamin khasiatnya. Tidak hanya itu Obat Herbal Retinopati Diabetik ini juga terbuat dari bahan-bahan yang 100% alami pilihan dan tidak menggunakan bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia dari anak-anak hingga lanjut usia. Untuk Lebih lengkap klik disini.

Mau tau info lebih lanjut? >>Klik Disini<<

Obat Herbal Retinopati Diabetik

Layanan Konsultasi dan Pemesanan Buka 24 Jam
Best Regards, Produk Berkah Walatra

Ilham Nur Rizki Muharram
Hotline : 081320494019(Telp.SMS)- 085261436601 (WhatsApp)- 5D55CD3A (BBM)
Jl. Noenoeng Tisna Saputra, Kota Tasikmalaya, 46115 Indonesia.

Facebook Comments

Pencarian Kata :

    testimony walatra sehat mata ulkus kornea

Artikel Lainnya :

Walatra Berkah

Distributor Resmi Dari Produk Herbal Berkah Walatra

%d blogger menyukai ini: