Cara Mengobati Mata Malas (Amblyopia) Paling Efektif dan Mudah

Anak Anda Mengalami dan Menderita Amblyopia atau Mata Malas? Bingung Cara Mengatasinya? Jangan Khawatir Lakukan Cara Mengobati Mata Malas (Amblyopia) Paling Efektif dan Mudah

Mata malas merupakan gangguan penglihatan sebelah pada anak-anak karena otak mata tersebut tidak bisa bekerja sama yang mengakibatkan penglihatan menjadi menurun. Kondisi ini juga dikenal juga dengan istilah medis yaitu amblyopia dan umumnya diketahui saat anak-anak berusia 4 tahun.

Penyakit mata malas atau yang disebut juga dengan amblyopia biasanya berkembang pada saat masih anak-anak dan mempengaruhi sekitar 2-3% populasi anak. Amblyopia sering diturunkan dalam keluarga. Kondisi ini bisa diobati apabila terdeteksi sejak dini akan tetapi bisa menyebabkan hilangnya penglihatan apabila dibiarkan. Walaupun ada beberapa kasus gejala mata malas yang terlihat tterkadang gejala-gejala ini bisa sulit untuk dikenali pada anak-anak yang lainnya. Sang anak sendid mungkin bahkan tidak menyadari bahwa ia mengalami mata malas. Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter mata sedini mungkin untuk mengatasi amblyopia.

Cara Mengobati Mata Malas (Amblyopia) Paling Efektif dan Mudah

Ada beberapa cara yang diyakini dan dipercaya bisa membantu untuk mengatasi dan mengobati amblyopia atau mata malas sejak dini. Adapun Cara Mengobati Mata Malas (Amblyopia) Paling Efektif dan Mudah diantaranya yaitu :

> Periksakan Ke Dokter

Amblyopia dikenal sebagai salah satu gangguan medis yang umum terjadi pada anak-anak. Itulah sebabnya cara terbaik untuk pengobatannya adalah dengan memastikan gejalanya pada dokter atau tenaga ahli sedini mungkin, terutama apabila anda mulai mencurigainya munculnya mata malas pada anak. Pastikan anak anda mendapatkan tes mata secara rutin khususnya di masa kanak-kanak. Beberapa dokter akan menyarankan tes bisa dilakukan setalah 6 bulan, 3 tahun lalu setipa 2 tahun sekali.

  • Prognosis biasanya menjadi menjadi pengobatan terbaik bagi penderita mata malas di usia muda. Meski begitu, kini terdapat beberapa prosedur pengobatan eksperimental yang terlihat menjanjikan bagi para penderita ambliopia usia dewasa. Berkonsultasilah dengan dokter anda untuk memahami lagi pilihan pengobatan yang tersedia.

> Menggunakan Penutup Mata

Pada kasus tertentu memasang penutup mata di salah satu mata yang “kuat” diperlukan untuk menangani gangguan penglihatan yang umum terjadi pada mata yang “lemah”. Secara bertahap cara ini akan memaksa si penderita melihat dengan mata yang lebih lemah dan meningkatkan penglihatnnya. Adapun penggunaan penutup mata sangat erfektif untuk digunakan penderita mata malas berusia muda yaitu dibawah 7 atau 8 tahun. Gunakan penutup mata selama 3-6 jam preh hari dalam jangka waktu mulai dari beberapa minggu hingga satu tahun.

  • Dokter mungkin akan menyarankan untuk mendampingi penggunaan penutup mata dengan beberapa aktivitas seperti membaca, bersekolah, dan kegiatan lainnya yang “memaksa” si penderita untuk melakukan koordinasi dan fokus pada objek.
  • Anda bisa menggunakan penutup mata bersamaan dengan kacamata korektif.

> Menggunakan Obat Tetes Mata

Pengobatan mata malas biasanya dilakukan dengan tetesan atropin yang berfungsi untuk mengaburkan pandangan pada mata yang “baik” sehingga anak terpaksa menggunakan mata yang “buruk”. Sistem kerjanya sama dengan penutup mata yaitu dengan memaksa bagian yang “lemah” untuk memperkuar penglihatan secara bertahap.

Meski tetes mata bisa menjadi opsi yang tepat bagi anak tidak yang enggan menggunakan penutup mata, atropin mungkin tidak lagi menjadi efektif saat mata yang “baik” menjadi rabun.
Tetes mata atropin akan mempunyai efek samping ringan diantaranya yaitu :

  • Iritasi pada mata
  • Kemerahan pada kulit di sekitar mata
  • Sakit kepala

> Menggunakan Kacamata Korektif

Penggunaan kacamata khusus biasanya disarankan untuk meningkatkan fokus serta memperbaiki ketidaksejajaran posisi mata. Pada kasus-kasus tertentu terutama ketika mata malas disertai dengan gangguan mata misalnya rabun jauh, rabun dekat, atau bahkan astigmatisme, penggunaan kacamata korektif juga bisa memperbaiki masalah tersebut secara menyeluruh. Kacamata sendidi bisa digumakan bersamaan dengan perawatan penyakit mata malas lainnya. Berkonsultasilah dengan dokter apabila anda tertarik untuk menggunakan kacamata korektif untuk mengatasi penyakit mata malas.

  • Bagi anak-anak berusia cukup, lensa kontak kerap kali digunakan sebagai pengganti kacamata
  • Umum terjadi penderita mata malas awalnya merasa kesulitan dalam melihat menggunakan kacamata. Pasalnya dalam waktu yang cukup lama mereka sudah terbiasa dengan gangguan penglihatan. Berikan waktu secara bertahap untuk menyesuaikan diri dengan penglihatan normal.

> Melakukan Prosedur Bedah

Pembedahan untuk memperbaiki posisi otot mata bisa dilakukan apabila cara non bedah tidak berhasil. Cara ini dianggap bisa membantu pengobatan mata malas terutama jika kondisi tersebut disebabkan oleh katarak. Adapun prosedur pembedahan mungkin akan dilengkapi dengan penggunaan penutup mata, obat mata, kacamata atau bahkan jika berhasil dengan baik bisa sembuh dengan sendirinya.

> Melatih Mata Sesuai Rekomendasi Dokter

Dalam prosesnya dokter mungkin akan merekomendasikan sejumlah latihan mata yang bisa dilakukan sebelum atau sesudah operasi. Tujuannya untuk memperbaiki sekaligus membiasakan penglihatan secara normal dengan cara yang nyaman bagi mata.

  • Mata malas sering kali menyebabkan melemahnya kemampuan pada mata yang “buruku”. Latihan mata ini sangat diperlukan untuk memastikan kedua sisi otot mata benar-benar kuat.

> Mengkonsumsi Obat Herbal

Cara Mengobati Mata Malas (Amblyopia) Paling Efektif dan Mudah yang terakhir adalah dengan mencoba untuk mengkonsumsi Obat Herbal. Mengapa harus menggunakan produk herbal? Karena produk herbal terbuat dari bahan-bahan alami tanpa adanya bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Obat Tradisional Mata Malas (Amblyopia) yang sudah sangat terbukti sangat efektif dan manjur untuk mencegah dan mengatasi Mata Malas (Amblyopia) secara ALAMI, AMAN, CEPAT dan TANPA EFEK SAMPING dengan HARGA yang sangat TERJANGKAU. Menggunakan Obat Tradisional Mata Malas (Amblyopia) merupakan solusi yang sangat tepat. Untuk lebih lengkapnya klik disini.

Peringatan !!

  • Jika mata malas dialami sejak lahir, maka kondisi-kondisi kesehatan lain mungkin terjadi di uterus pada saat yang bersamaan. Pastikan Anda berkonsultasi dengan dokter anak secara menyeluruh untuk memeriksa jika ia mengalami kondisi medis lainnya.
  • Jika Anda melihat efek samping yang tidak biasa, segera bawa anak Anda ke fasilitas gawat darurat atau hubungi dokter Anda.
  • Semua masalah mata harus diperiksa dokter mata atau dokter mata anak. Deteksi dini dan perawatan adalah hal yang penting untuk mencegah hilangnya penglihatan.
  • Jika mata malas tidak dirawat, maka sang anak mungkin mengalami kehilangan penglihatan, mulai dari tingkat yang ringan hingga parah.

Mau tau info lebih lengkapnya? >>Klik Disini<<

Obat Tradisional Mata Malas (Amblyopia)

Best regards,

Ilham Nur Rizki Muharram
Cara Mengobati Mata Malas (Amblyopia) Paling Efektif dan Mudah
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Hotline : 081320494019 (Telp.SMS)- 085261436601 (WhatsApp)- 5D55CD3A (BBM)

Facebook Comments

Artikel Lainnya :

Walatra Berkah

Distributor Resmi Dari Produk Herbal Berkah Walatra

%d blogger menyukai ini: