5 Tips Paling Ampuh Mencegah Divertikulitis Ala Rumahan

Anda merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang menderita diverkulitis? Bingung cara mengatasinya? Lakukan 5 Tips Paling Ampuh Mencegah Divertikulitis Ala Rumahan Ini

Memahami Lebih Dalam Mengenai | Penyakit Divertikulitis

Divertikulitis merupakan peradangan atau infeksi yang terjadi pada divertikula yaitu kantung-kantung yang terbentuk di sepanjang saluran pencernaan, terutama di usus besar (kolon). Kondisi terbentuknya divertikula di dinding usus besar disebut juga dengan divertikulosis. Divertikula umumnya terbentuk pada orang yang berusia 40 tahun keatas karena ususnya sudah melemah, dan pada orang-orang yang jarang mengkonsumsi makanan berserat misalnya sayur dan buah.

Divertikulitis umum ditemui. Penelitian menunjukkan 3 dari setiap 100 orang memiliki diverkulitis. Kondisi ini dapat terjadi pada pasien dengan usia berapapun.

 Gejala Divertikulitis

Divertikulitis biasanya diawali dengan gejala penyakit diverkulosis yang meliputi :

  • Nyeri pada perut. Rasa nyeri akan lebih terasa sesaat setelah makan atau ketika bergerak
  • Sembelit, diare atau keduanya
  • Perut kembung atau terasa dipenuhi gas
  • Terkadang buang air besar yang disertai dengan lendir.

Kadang divertikulosis bisa terjadi tanpa menimbulkan gejala. Akan tetapi divertikulosis yang sudah mengalami peradangan dan menjadi divertikulitis akan menimbulkan gejala seperti :

  • Demam
  • Nyeri perut yang semakin parah dan berkelanjutan
  • Mual dan muntah
  • Buang air besar berdarah.

5 Tips Paling Ampuh Mencegah Divertikulitis Ala Rumahan

Gaya hidup yang tidak sehat memang bisa menimbulkan berbagai jenis penyakit yang sangat berbahaya untuk tubuh, apabila anda ingin tercegah dari penyakit diverkulitis lakukan 5 Tips Paling Ampuh Mencegah Divertikulitis Ala Rumahan ini yaitu :

>> Mengkonsumsi Makanan Tinggi Serat

Apabila anda ingin mengkonsumsi serat pangan setiap hari, tubuh akan mampu mendorong kotoran melalui usus besar secara efisien, sehingga mencegah kotoran tertimbun didalam kantong divertikulos kecil yang terbentuk. Buah-buahan dan sayuran yang mengandung serat pangan yang tinggi sama dengan kacang-kacangan dan serelia utuh. Semua makanan itu mempunyai keuntungan alami lain selain mencegah diverkulitis sehingga memang berguna untuk ditambahkan ke dalam pola makanan anda.

  • Jangan mulai memakan serat sampai setelah Anda sembuh dari episode divertikulitis.

>> Mengkonsumsi Lebih Banyak Probiotik

Karena infeksi penyebab diverkulitis merupakan hasil dari bakteri berbahaya, beberapa dokter telah berteori bahwa mengkonsumsi lebih banyak bakteri sehat (probiotik) bisa membersihkan usus besar dan mencegah infeksi. Probiotik biasanya ditemukan sebagai kultur hidup dalam yoghurt jenis tertentu dan membantu membersihkan perut dan usus dari bakteri yang berbahaya, sehingga anda merasa lebih baik saat mengkonsumsi probiotik secara rutin.

>> Mengkonsumsi Cairan Secara Rutin

Air dan cairan lain saat dikonsumsi secara rutin mempunyai efek yang sangat positif dan hampir semua aspek fungsi tubuh anda. Usahakan untuk mengkonsumsi 5-8 air atau cairan sehat lain per hari karena itu akan membersihkan bakteri berbahaya dan membantu menyediakan energi bagi tubuh.

>> Periksakan Ke Dokter Secara Rutin

Setelah anda didiagnosis dengan penyakit divertikular anda harus mengawasi usus besar anda untuk membantu mencegah terulangnya kembali penyakit ini di masa depan. Ini juga bisa membantu mencegah terjadinya efek samping yang lebih serius. Kunjungi dokter sekitar dua bulan setelah episode pertama Anda, dan pertimbangkan untuk menjalani pemeriksaan kolonoskopi atau sinar-X enema barium. Keduanya akan dapat menunjukkan masalah apa pun yang mungkin terjadi, sehingga Anda dapat mencari perawatan sebelum terlambat.

#TIPS

  • Para dokter sebelumnya percaya bahwa menghindari biji-bijian dan kacang-kacangan bisa membantu mencegah kemunculan divertikulitis. Penelitian lebih lanjut membuktikan bahwa makanan-makanan tersebut tidak meningkatkan resiko anda.

#PERINGATAN!

  • Selalu cari bantuan dokter apabila anda mengalami sakit atau kram perut yang tidak biasa, karena itu mungkin merupakan gejala divertikulitis yang lebih serius.

Rekomendasi Pengobatan Divertikulitis Secara Herbal


Ingin Mencegah dan Mengobati Divertikulitis Secara Herbal? Yang Aman Dan Tidak Menimbulkan Efek Samping? Obat Herbal Divertikulitis Ini Solusi Terbaiknya~!


5 Tips Paling Ampuh Mencegah Divertikulitis Ala Rumahan yang terakhir adalah dengan mencoba menggunakan obat herbal. Mengapa harus menggunakan produk herbal? Karena produk herbal terbuat dari bahan-bahan alami tanpa adanya bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Obat Herbal Divertikulitis yang sudah sangat terbukti sangat efektif dan manjur untuk mencegah dan mengobati Diverkulitis secara ALAMI, AMAN, CEPAT dan TANPA EFEK SAMPING dengan HARGA yang sangat TERJANGKAU. Menggunakan Obat Herbal Divertikulitis merupakan solusi yang sangat tepat. Obat Herbal ini sudah sangat terpercaya dan terjamin khasiatnya. Tidak hanya itu Obat Herbal Diverkulitis ini juga terbuat dari bahan-bahan yang 100% alami pilihan dan tidak menggunakan bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia dari anak-anak hingga lanjut usia. Untuk Lebih lengkap klik disini.

Mau tau info lebih lanjut? >>Klik Disini<<

Obat Herbal Divertikulitis

Layanan Konsultasi dan Pemesanan Buka 24 Jam

Best Regards, Produk Berkah Walatra

Ilham Nur Rizki Muharram
Hotline : 081320494019(Telp.SMS)- 085261436601 (WhatsApp)- 5D55CD3A (BBM)
Jl. Noenoeng Tisna Saputra, Kota Tasikmalaya, 46115 Indonesia.

Facebook Comments

Artikel Lainnya :

Walatra Berkah

Distributor Resmi Dari Produk Herbal Berkah Walatra

%d blogger menyukai ini: