5 Cara Mudah Mengenali Gejala Kanker Vulva

Anda merupakan salah satu dari sekian banyak orang yang menderita kanker vulva? Bingung cara mengenalinya? Lakukan 5 Cara Mudah Mengenali Gejala Kanker Vulva Ini

Memahami Lebih Dalam Mengenai | Penyakit Kanker Vulva

Kanker vulva merupakan kanker yang menyerang permukaan luar daerah kemaluan wanita. Vulva merupakan bagian organ seksual eksternal wanita yang merupakan area yang mengelilingi lubang kencing (urethra opening) dan vagina. Organ sekseual eksternal wanita lainnya yang meliputi labia minora dan major )”bibir” dalam dan luar yang menutupi vagina), klitoris, dan kelenjar bartholin yang ada di kedua sisi vagina.

Kanker vulva merupakan kanker yang jarang terjadi. Kurang dari 1% dari seluruh kanker pada wanita yang merupakan kanker vulva, biasanya menyerang wanita pada usia lebih dari 50 tahun.

 Gejala Kanker Vulva

Kanker vulva bisa menyebabkan gatal-gatal yang sangat menggangu di area vulva. Berikut ini merupakan gejala yang paling umum dirasakan oleh penderita kanker vulva diantaranya yaitu :

  • Perdarahan yang bukan berasal dari menstruasi
  • Perubahan pada kondisi kulit seperti warna dan ketebalan kulit. Kulit bisa berwaran merah, putih atau menggelap
  • Terdapat tahi lalat di area vulva yang berubah bentuk atau warna
  • Benjolan yang menyerupai jerawat, bisul atau luka terbuka
  • Nyeri atau sensitif terhadap rasa sakit di area panggul terutama pada saat berhubungan seksual
  • Terasa perih khususnya pada saat sedang kencing.

Sebanyak 50% kasus kanker vula menyerang labia mayor (“bibir ” bagian luar dari alat kemaluan perempuan), diikuti dengan labia minor (“bibir” bagian dalam).

5 Cara Mudah Mengenali Gejala Kanker Vulva

Walaupun semua wanita beresiko terkena kanker vulva akan tetapi penyakit ini terbilang cukup langka, untuk menghindari dan mencegah agar tidak terkena kanker vulva lakukan 5 Cara Mudah Mengenali Gejala Kanker Vulva ini :

1. Mengenali Gejala Potensial

Kanker Vulva mungkin tidak menunjukkan gejala apapun pada stadium awal akan tetapi bisa memperlihatkan tanda-tanda tertentu. Mengenali gejala potensial yang dialami bisa membantu anda mendapatkan diagnosis dan pengobatan sesegera mungkin.

  • Gejala atau tanda kanker vulva antara lain pertumbuhan yang tidak biasa, rasa gatal atau sensasi lunak dan nyeri pada kulit vulva dan penderahan.
  • Perhatikan kesehatan vulva dari waktu ke waktu agar Anda mengetahui kondisinya pada saat normal dan dapat mengenali kejanggalan apa pun dengan mudah.

2. Waspadai Resiko Kanker Vulva

Penyebab utam kanker vulva masih belum diketahui sampai saat ini akan tetapi dokter bisa menjelaskan faktor dan prilaku tertentu yang mampu meningkatkan resikonya. Mewaspadai resiko terhadap penyakit ini bisa membantu anda mengenalinya dan mendapatkan diagnosisi pada waktu yang tepat.

  • Resiko penyakit ini bisa meningkat sesuai dengan usia, dengan rata-rata umur 65 tahub terhadap diagnosis kanker vulva.
  • Paparan terhadap penyakit infeksi menular seksual human papillomavirus atau HPV bisa meningkatkan resiko terjdai kanker vulva
  • Perokok bisa beresiko lebih tinggi terkena kanker vulva
  • Mengidap HIV dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh dan membuat Anda lebih rentan terhadap kanker vulva
  • Riwayat prakanker atau kondisi kulit vulva, misalnya lichen sclerosis, dapat meningkatkan risiko terkena kanker vulva

3. Rasakan kejanggalan atau benjolan lainnya pada area vulva

Benjolan atau pertumbuhan yang tidak wajar lainnya bisa mengindikasikan kanker vulva. Meraba area vulva dengan jari secara perahan bisa membantu mengenali pertumbuhan tak wajar apa pun.

  • Jangan merasa malu dan tidak nyaman pada saat menyentuh vulva. Anda tidak melakukan sesuatu yang salah dan langkah ini bisa membantu melindungi kesehatan tubuh
  • Sentuhlah berbagai bagian vulva secara perlahan untuk merasakan pertumbuhan yang tidak wajar atau keganjilan misalnya benjolan atau lesi yang menyerupai kutil.
  • Pastikan juga untuk meraba bagian dalam bibir vagina
  • Ide bagus untuk meraba vulva secara rutin agar Anda dapat mengetahui kondisi normalnya
  • Kunjungi dokter sesegera mungkin jika menyadari salah satu dari gejala tersebut.

4. Amati Rasa Gatal, Sakit Atau Pendarahan

Perhatikan semua kejanggalan pada tubuh atau gatal-gatal, sensai terbakar atau pendarahan yang berkepanjangan. Gejala tersebut bisa mengindikasikan adanya kanker vulva apabila jika tidak kunjung sembuh.

  • Waspadai nyeri yang tak kunjung hilang pada area pelvis, terutama ketika buang air kecil atau berhubungan seksual
  • Carialh pendarahan yang tidak berkaitan dengan periode menstruasi yang merupakan tanda dari kanker vulva
  • Kunjungi dokter sesegera mungkin jika salah satu dari gejala tersebut terlihat

5. Periksalah Alat Kelamin Anda

Kanker Vulva terbentuk didalam vulva yang tersusun di bagian luar vagina termasuk klitoris, bibir vagina, lubang vagina dan kulit atau jaringan yang mengelilinya. Memeriksa area genital sekalius mengidentifikasikan gejalanya bisa membantu anda mengenali titik potensila kanker vulvaa.

  • Pertimbangkan untuk menggunakan cermun guna untuk membantu memeriksakan vulva
  • Lakukan pemeriksaan kulit vulva secara rutin sehingga anda mengetahui tampilannya dalam kondisi normal dan bisa mengenali masalah potensial dengan mudah
  • Carilah perubahan tampilan kulit vulva, misalnya variasi warna atau ketebalan kulit. Pertumbuhan yang nampak seperti kutil atau borok juga dapat mengindikasikan kanker vulva
  • Kanker vulva pada umumnya terjadi pada sisi dalam bibir vagina, yaitu dua lipatan kulit pada bagian luar alat kelamin perempuan
  • Selain itu, tanyakan kepada pasangan yang sudah lama bersama dengan Anda jika ia merasakan perubahan apa pun pada vulva Anda. Ia dapat menangkap perbedaan lebih cepat dibandingkan dengan Anda sendiri
  • Kunjungi dokter sesegera mungkin jika menemukan salah satu dari gejala tersebut.

#PERINGATAN!

  • Jangan mengabaikan gejala. Apabila sel kanker mencapai kelenjar getah bening pelvis, kanker sekunder bisa menyebar ke bagian tubuh manapun.
  • Sekali terkena tidak ada pengobatan yang dapat menyembuhkan HPV. Pertimbangkan untuk mendapatkan vaksin HPV untuk mengurangi risiko terkena penyakit yang berkaitan dengan HPV jika Anda berusia di bawah 30 tahun.

Rekomendasi Pengobatan Kanker Vulva Secara Herbal


Ingin Mencegah dan Mengobati Kanker Vulva Secara Herbal? Yang Aman Dan Tidak Menimbulkan Efek Samping? Obat Herbal Kanker Vulva Ini Solusi Terbaiknya~!


 Selain dengan melakukan 5 Cara Mudah Mengenali Gejala Kanker Vulva, pengobatan Kanker Vulva yang terakhir adalah dengan mencoba menggunakan obat herbal. Mengapa harus menggunakan produk herbal? Karena produk herbal terbuat dari bahan-bahan alami tanpa adanya bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping. Kami sangat merekomendasikan untuk menggunakan Obat Herbal Kanker Vulva yang sudah sangat terbukti sangat efektif dan manjur untuk mencegah dan mengobati Kanker Vulva secara ALAMI, AMAN, CEPAT dan TANPA EFEK SAMPING dengan HARGA yang sangat TERJANGKAU. Menggunakan Obat Herbal Kanker Vulva merupakan solusi yang sangat tepat. Obat Herbal ini sudah sangat terpercaya dan terjamin khasiatnya. Tidak hanya itu Obat Herbal Kanker Vulva ini juga terbuat dari bahan-bahan yang 100% alami pilihan dan tidak menggunakan bahan kimia sedikitpun sehingga akan sangat aman untuk dikonsumsi semua kalangan usia dari anak-anak hingga lanjut usia. Untuk Lebih lengkap klik disini.

Mau tau info lebih lanjut? >>Klik Disini<<

Obat Herbal Kanker Vulva

Layanan Konsultasi dan Pemesanan Buka 24 Jam

Best Regards, Produk Berkah Walatra

Ilham Nur Rizki Muharram
Hotline : 081320494019(Telp.SMS)- 085261436601 (WhatsApp)- 5D55CD3A (BBM)
Jl. Noenoeng Tisna Saputra, Kota Tasikmalaya, 46115 Indonesia.

Facebook Comments

Pencarian Kata :

    cara mengobati mata berair dengan alami

Artikel Lainnya :

Walatra Berkah

Distributor Resmi Dari Produk Herbal Berkah Walatra

error: Kreatif Dongg!!
%d blogger menyukai ini: